Istilah-istilah dalam komputer bagian 1

AGP ( Accelerated Graphic Port) : AGP adalah sebuah slot pada Mainboard yang digunakan untuk kartu grafis 3D, yang biasanya sangat baik di gunakan untuk game.

BACKUP : Backup Adalah  salinan data yang di buat untuk berjaga-jaga sekiranya data yang asli hilang ataupun mengalami kerusakan.

Bad Sector : Bad Sector adalah kerusakan pada hardisk ataupun disket sehingga media tidak dapat digunakan untuk menyimpan data.

Booting : Booting adalah  proses saat komputer mulai dinyalakan, memeriksa file-filedan meluai menjalankan sistem oprasi.

Bluetooth : bluetooth adalah sejenis alat yang dapat digunakan untuk trasfer data dan komunikasi perangkat-perangkat secara nirkabel.

BIOS (Basic Input Output Sistem ): BIOS adalah program yang dipasang pada komputer untuk mengkonfigurasi atau mengatur operasi dasar serta perangkat-perangkat pada komputer.

Casing : casing adalah penutup berupa kotak atau bentuk lainnya yang merupakan rumah bagi sebagian besar peralatan komputer, seperti Mainboard, power supplay, CD-Rom drive, Floppy Disk, dan Hardisk.

Channel : Channel adalah jalur aliran informasi.

Chipset : Chipset adalah kepingan elektronik yang bertugas mengatur aliran data antar komponen.

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks For Your Comment Here